Pelajar SMP Pax Christi Manado siap berlaga di Kejurnas Bridge Antar Pelajar ke-9 di Jakarta

Setelah absen dalam dua kejurnas berturut-turut, yakni tahun 2010 di Batam dan 2011 di  Sawahlunto, Sumatera Barat,  tahun ini Tim Bridge  SMP Katolik Pax Christi Manado kembali akan unjuk kekuatan dalam Kejuaraan Nasional Bridge Antar Pelajar ke-9 di Jakarta.  Event tahunan yang menjadi ajang pencarian bibit-bibit pebridge pelajar berbakat ini akan berlangsung di Asrama Haji Pondok Gede tgl 16—20 Mei 2012. 

Dra Joula Ekaningsih Ketika Mewakili Siswanya Menerima Tropi Juara dalam Kejurnas Bridge Antar Pelajar 2008

Menurut Dra Joula Ekaningsih, guru pembinanya, SMP Pax Christi akan menurunkan 4 tim dalam event tersebut.  “Secara keseluruhan ada 17 siswa yang akan kami bawa,” papar Joula yang sehari-harinya mengajar matematika di sekolah tersebut.  Selain didampingi guru pembina, tim Bridge SMP Pax Christi akan didampingi pelatihnya, Charly Johny Tompodung.

SMP Katolik Pax Christi termasuk salah satu sekolah di Manado yang aktif memasyarakatkan bridge di kalangan siswanya.  Kejurnas kali ini merupakan kejurnas ke-3 yang diikuti Tim Bridge SMP Pax Christi setelah Kejurnas Bridge Antar Pelajar ke-5 tahun 2008 di Tangerang, Banten, dan Kejurnas Bridge Antar Pelajar ke-6 Tahun 2009 di Gorontalo. Selain kejurnas, SMP Pax Christi Manado juga pernah mengirimkan siswanya dalam Grand Final Liga Bridge Siswa Nasional  2007 di Jakarta.

Dalam dua kejurnas yang telah diikuti, Tim Bridge SMP PaX Christi  berhasil mengukir prestasi.  Dalam Kejurnas Bridge Antar Pelajar ke-5 yang berlangsung di Puspiptek Serpong, Tangerang pada 26 April-4 Mei 2008 SMP Pax Christi berhasil meraih Juara ke-2  dan ke-3 dalam kategori Pat-Kawan Mini Bridge SMP melalui Tim SMP Pax Christi A dan Tim SMP Pax Christi C.   Sementara dalam kejurnas di Gorontalo SMP Pax Christi juga meraih Juara Ke-2 dalam kategori Bridge SMP. (FP/Admin)

======================================================

Tulisan Lain:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s