Refleksi Natal

Hohohohoho……… Natal telah tiba….. Natal telah tiba….

Mari kita sambut kedatangan Sang Juruselamat – Raja Sorga Maha Tinggi.  Ia yang lahir dalam simbol kesederhanaan….  Ia lahir dalam situasi yang sangat memilukan dan menyedihkan.   Ia lahir bukan di atas ranjang empuk di sebuah kamar yang sejuk  ber-AC, di suatu tempat yang mulia seperti istana raja.   Tidak pula ditangani dokter spesialis kandungan ternama  di kamar kelas VVIP sebuah rumahsakit mewah berskala internasional.

Sang Raja pemilik Sorga Maha Kaya itu lahir hanya  di sebuah kandang hina di Betlehem.   Bukan kain lenan yang halus dan mahal yang melindungi Dia  dari dinginnya malam, melainkan hanyalah dengan sepotong  kain lampin (yaitu kain yang dibuat dari kain perca, kain yang terbuang).    Ia tidak dibaringkan di pembaringan empuk dan nyaman dari merek terkenal, melainkan hanya di sebuah palungan tempat makanan ternak.

Melalui kedatangan-Nya dengan cara sederhana dan dalam situasi memprihatinkan inilah kita disadarkan akan betapa besar kasih Allah kepada kita umat manusia yang berdosa.   Rasul Paulus dalam 2 Korintus 8:9b mengatakan, “Ia, yang oleh karena kamu menjadi miskin, sekalipun Ia kaya, supaya kamu menjadi kaya oleh karena kemiskinan-Nya”.

Lalu, kalau Dia yang Maha Kaya rela datang dengan kondisi memprihatinkan untuk merasakan kemiskinan dunia, haruskah kita  menyambut kedatangan Sang Raja dengan pakaian, sepatu, kendaraan, perabotan rumah,  serta gemerlap pohon terang dan asesorinya  yang serba baru dan mewah?   Marilah kita sambut kelahiran Tuhan Yesus dalam kesederhanaan, namun  dengan hati yang bersih dan penuh sukacita berbagi dengan saudara-saudara kita yang kurang beruntung……  SELAMAT HARI NATAL DAN TAHUN BARU. TUHAN MEMBERKATI KITA SEMUA.   AMIN.*****

2 Komentar

2 thoughts on “Refleksi Natal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s