Aksi Perdana 2012 : Kunjungan Kasih Ke Panti Asuhan Yakobus Tondano

Di sela-sela persiapan acara Perayaan Natal di Panti Jompo Marfati Tangerang, grup Aku Cinta Sulawesi Utara (ACSU) Jabodetabek masih berkesempatan berbagi kasih dengan anak-anak Panti Asuhan Yakobus di Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara.   Kegiatan yang berlangsung pada hari minggu, 8 Januari 2012 itu menjadi aksi pembuka  bagi ACSU Jabodetabek di tahun 2012 ini.

Dalam kegiatan tersebut Tim ACSU Jabodetabek diwakili Anne Karouwan Tairas dan Frangky J Kalalo memberikan bantuan sembako  sebagai bentuk ungkapan kasih kepada anak-anak penghuni panti asuhan tersebut.  Pada kesempatan itu  Frangky Kalalo, pria  asal Minahasa Utara yang berdomisili  di Jakarta ini   juga secara khusus memberikan sejumah uang tunai kepada setiap anak penghuni panti untuk pembelian perlengkapan sekolah dan kebutuhan lainnya.

Suksesnya acara tersebut tak lepas dari dukungan kerjasama dan koordinasi yang baik dengan teman-teman dari ACSU Pusat dan ACSU Manado.   Bahkan, Jelly F Rumimpunu selaku ketua umum dan pendiri ACSU yang langsung turun memimpin rombongan  ACSU Pusat dan ACSU Manado untuk mendampingi teman-teman dari ACSU Jabodetabek.  “Saya sangat terharu dengan kebersamaan ini.   Tidak pernah terpikirkan dan terbayangkan sebelumnya,” tutur Jelly.    Menurutnya, kebersamaan dan persaudaraan yang telah terjalin selama ini harus terus dipelihara  agar keberadaan ACSU benar-benar menjadi  saluran berkat bagi sesama.  “Semuanya hanya karena cinta,” tambah alumnus Fakultas Perikanan Unsrat itu.

Dengan suksesnya acara kunjungan kasih ke Panti Asuhan Yakobus di Rinegetan, Tondano ini memang semakin memantapkan langkah grup Aku Cinta Sulawesi Utara (ACSU), khususnya ACSU Jabodetabek untuk lebih menfokuskan diri dalam kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan.  Salah satu kegiatan yang telah diagendakan di tahun 2012 ini di antaranya Kunjungan Kasih dan Perayaan Natal bersama penghuni Panti Jompo Marfati di Tangerang pada 14 Januari 2012 nanti.   Mohon dukungan doa dan dana dari teman-teman anggota dan simpatisan ACSU Jabodetabek.  Tuhan memberkati.

Panti Asuhan Yakobus Peduli, Tondano

Tim ACSU disambut pengurus panti

Frangky J Kalalo dari ACSU Jabodetabek menyerahkan sumbangan kepada pengurus panti

Anne Karauwan T, pengurus ACSU Jabodetabek wilayah Tangerang menyerahkan bantuan kepada salah satu penghuni

Frangky J Kalalo menyerahkan bantuan uang tunai kepada setiap anak

Felma Wondal, Ketua ACSU Manado turut menyerahkan bantuan kepada anak panti

Suasana ceria mewarnai kunjungan Tim ACSU

Ketua Umum ACSU, Jelly F Rumimpunu menyaksikan keceriaan anak-anak panti bersama tim ACSU

Berfoto bersama di halaman panti asuhan

2 Komentar

2 thoughts on “Aksi Perdana 2012 : Kunjungan Kasih Ke Panti Asuhan Yakobus Tondano

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s