ACSU Jabodetabek Bantu Korban Banjir di Bekasi

Ketua ACSU Jabodetabek Shanshan Runturambi menyerahkan bantuan kepada Posko Banjir  Pondok Gede Permai

Bencana banjir yang kembali menimpa beberapa kompleks perumahan di wilayah Bekasi  akibat meluapnya  Sungai Cikeas dan Sungai Cileungsi pada Selasa (5/2) dinihari lalu, mendatangkan rasa kepedulian dari berbagai pihak.  Di antaranya oleh komunitas Aku Cinta Sulawesi Utara (ACSU) Jabodetabek yang menggelar bakti sosial pasca banjir pada  hari Kamis, 7 Februari 2013.
Kegiatan yang dipimpin langsung oleh ketuanya, Shanty Runturambi itu  dilaksanakan  di wilayah Perumahan Vila Nusa Indah dan Pondok Gede Permai, serta berkunjung ke rumah salah satu anggota yang terkena banjir di perumahan Depnaker Jakasetia.   Dengan  semangat Si Tou Timou Tumou Tou yang artinya “Manusia hidup untuk menghidupi sesama manusia”,  komunitas warga Kawanua di Jabodetabek ini  rela bergelut dengan lumpur tebal yang menghiasi jalan-jalan kompleks untuk membagi-bagikan paket sembako dan air mineral kepada warga.
Menurut Shanshan, sapaan akrab Shanty Runturambi, aksi ini digelar sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan  ACSU Jabodetabek  terhadap musibah yang melumpuhkan aktivitas warga tersebut.  “Semoga dapat turut meringankan penderitaan saudara-saudara kami yang ditimpa musibah,” paparnya.
Selain langsung kepada warga korban banjir, bantuan juga diserahkan di beberapa posko banjir.  Di antaranya di  Posko Banjir Blok Y Perumahan Vila Nusa Indah, Posko Banjir Pondok Gede Permai, dan Posko Banjir GPIB Menara Kasih Bekasi.   Bantuan yang diberikan berupa beras, mie instan, air mineral, biskuit, popok bayi, dan obat-obatan ringan.
Semoga ACSU Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) pada khususnya dan ACSU pada umumnya dapat menjadi saluran berkat bagi sesama umat manusia…….  AMIN. (Fendy/Admin)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s